SHOUTcast Live Streaming in Radio

Halo, selamat pagi dan selamat beraktiftas.

Blog saya kali ini tentang Shoutcast live streaming di radio.
sekedar pengetahuan saja, Shoutcast itu adalah sistem multiplatform  transmisi audio melalui Internet ( audio streaming ) yang memungkinkan pengguna untuk membuat radio  online sendiri dan dapat menggunakan program populer seperti WinAmp , XMMS dan iTunes .

sekedar mengenang masa lalu yang silam 4 tahun yang lalu akuh pernah ditugaskan untuk membuat shoutcast live streaming melalui winamp di PC server, dan didalam website tersebut kita installkan software shoutcast live streaming, yang dimana di website tersebut nantinya kita bisa putar lagu dari PC kita (Server), dan saat si client ( pengguna ) mengakses website tsb bisa mendengarkan lagu yang sedang kita putar di PC server tadi.

gimana caranya ?????

begini caranya guys,

Pertama yang harus anda siapkan adalah PC/komputer/Laptop dan sebagainya 

Kedua install di komputer anda Shoutcast server ( Shoutcast GUI ) yang akan digunakan sebagai Server nantinya. jika sudah ikuti langkah2 nya, tinggal klik Next Next saja.

Ketiga jika Shoutcast server nya sudah selesai terinstall, dan yang harus anda lakukan kembali adalah, menginstall winamp jika belum ada alikasi winamp di komputer anda.

Keempat jangan lupa untuk menginstall Shoutcast Plugin for winamp yang fungsinya agar winamp terhubung ke Shoutcast server .

Kelima Selanjutnya, buka winamp anda. klik CTRL+P untuk membuka pengaturan shoutcast pluginnya, agar si server dan si client bisa terhubung.

caranya seperti digambar



Next

Komentar